Syarat dan Ketentuan Klaim Garansi

Syarat dan Ketentuan Klaim Garansi berlaku bagi seluruh konsumen yang melakukan transaksi di KAEN Indonesia – Print Kain Jogja. Dengan melakukan pembayaran maka konsumen telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku di KAEN Indonesia – Print Kain Jogja.

Cacat Produksi
Hasil print tergolong cacat produksi jika memenuhi salah satu dari kriteria berikut:

  1. Terdapat lipatan kain sehingga warna tidak tercetak pada kain
  2. Terdapat lipatan kain sehingga hasil cetak/warna tidak merata pada kain
  3. Terdapat noda dan/atau tetesan tinta pada kain
  4. Terdapat corak/goresan berwarna putih
  5. Hasil cetak berbayang
  6. Gambar yang dicetak tidak sesuai dengan gambar yang telah dikonfirmasi (ACC) oleh konsumen
  7. Terdapat benang panjang yang menyelinap masuk saat print kain. Jika menggunakan kain dari KAEN maka kami akan mengganti print dan kain, dan jika kain bawa sendiri (kain dari konsumen) kami tidak dapat mengganti print dan kain karena hal ini merupakan cacat dari supplier kain konsumen yang tidak dapat KAEN deteksi.
  8. Warna hasil cetak utama berbeda dengan warna hasil Test Print yang dilakukan di KAEN. Hal ini berlaku apabila Test Print dilakukan di KAEN (tidak dipercetakan lain), hasil Test Print ditinggal di KAEN selama proses produksi cetak utama, dan file Test Print serta file cetak utama yang digunakan adalah sama.
    • File Test Print dan file cetak utama dianggap sama apabila file Test Print dan file cetak utama menggunakan 1 file yang sama yang diterima oleh KAEN. Pada saat konsumen akan melakukan Test Print, KAEN akan melakukan cropping dari file cetak utama.
    • File Test Print dan file cetak dianggap berbeda apabila:
      • Konsumen mengirimkan file baru (File Test Print dan file cetak utama berbeda, bukan berasal dari file yang sama)
      • Terdapat perbedaan ukuran desain
      • Terdapat perbedaan kode warna
      • Terdapat perbedaan warna pada beberapa/seluruh bagian desain

Catatan: Hasil cetak yang tidak sesuai dengan keinginan konsumen (warna tidak keluar 100%, warna cetak tidak sama dengan tampilan di layar) tidak tergolong cacat produksi apabila sebelumnya tidak melakukan Test Print di KAEN.

Klaim Garansi
Garansi berlaku/dapat diklaim apabila :

  1. Cacat produksi disampaikan dalam waktu H+2 kepada pihak KAEN setelah tanggal penerimaan barang yang tertulis pada Surat Jalan.  Surat Jalan yang dimaksud dapat berupa: 1) Tracking resi JNE/JNT/Wahana, Gojek/Grab, dan bukti tertulis lain yang didapatkan dari pihak ekspedisi/kurir apabila kain dikirim, 2) Surat Jalan penerimaan barang dari KAEN apabila kain diambil sendiri oleh pihak konsumen di toko (tidak dikirim).
  2. Kain masih dalam bentuk yang sama pada saat kain diterima pertama kali oleh pihak konsumen. Tidak terdapat potongan, jahitan, lipatan atau modifikasi lainnya yang dilakukan oleh pihak konsumen.
  3. Melampirkan video unboxing pada saat paket diterima dan dibuka oleh pihak konsumen untuk kain yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi/kurir.
  4. Melampirkan nota pemesanan dan Surat Jalan untuk kain yang diambil sendiri oleh pihak konsumen di toko (tidak dikirim).

Garansi Penggantian Barang

  1. Kain yang tergolong salah produksi atau cacat produksi akan KAEN produksi ulang (cetak ulang) tanpa biaya dan akan mendapatkan urutan prioritas produksi tertinggi dengan ketentuan sebagai berikut : 
    • Salah produksi/salah print: cetak ulang seluruh lembaran kain yang salah
    • Cacat produksi: cetak ulang untuk bagian pola yang cacat dari bagian pola yang akan digunakan untuk membuat sebuah produk
    • Kain dari KAEN: garansi print (cetak) dan kain
    • Kain dari konsumen: garansi print (cetak)
  2. Konsumen wajib segera mengirimkan kain yang salah produksi/cacat produksi kembali ke KAEN dan KAEN akan segera mengirimkan kain hasil produksi ulang kepada konsumen setelah kain yang salah print/cacat produksi diterima di KAEN. Semakin cepat kain yang salah produksi/cacat produksi dikembalikan ke KAEN maka semakin cepat pula kain hasil produksi ulang diterima oleh konsumen.
  3. Perihal pengiriman penggantian barang
    • Biaya kirim pengembalian kain salah produksi/cacat produksi ke KAEN ditanggung oleh konsumen.
    • Biaya kirim kain hasil produksi ulang kepada konsumen ditanggung oleh KAEN dengan layanan ekspedisi/kurir yang digunakan adalah JNE (Reg/YES*/Kargo), J&T (EZ/COD/Kargo), Wahana Express (S&K berlaku sesuai S&K layanan ekspedisi/kurir)
    • Apabila konsumen menghendaki menggunakan layanan ekspedisi/kurir lainnya untuk mengirim hasil kain produksi ulang dari KAEN ke konsumen maka biaya kirim ditanggung oleh konsumen. KAEN akan menyiapkan barang sesuai standard pengiriman KAEN dan barang dapat dipick-up di toko KAEN. Mohon konfirmasi kepada Customer Support KAEN terlebih dahulu apabila ingin barang Anda di pick-up oleh ekspedisi/kurir lain.

Refund
Apabila penggantian barang tidak dapat dilakukan karena terkejar deadline, maka konsumen berhak mendapatkan refund atau penggantian dana sebesar 10% dari total biaya transaksi produksi kain tersebut, yang diterima dan dapat digunakan pada pemesanan berikutnya dalam rentang waktu 30 hari (terhitung dari tanggal penerimaan barang yang tertulis pada Surat Jalan)

 

Scroll to Top